Nama Gugus Tugas Resmi Berganti jadi Satgas Covid-19

Foto: ilustrasi (detik.com)

SANANA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah resmi meneken Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 82 tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional pada Senin (20/7/2020).

Dengan Perpres tersebut maka nama Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 resmi berganti menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Ini telah berlaku di selurub provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Seperti disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara, Syafrudin Sapsuha, Jumat (24/7/2020).

“Kita baru saja vicon dengan Satgas Provinsi (Maluku Utara). Jadi mulai saat ini tidak ada lagi Gugus Tugas, melainkan Satuan Tugas atau Satgas,” kata Syafrudin ketika dihubungi, Jumat sore.

Kendeti begitu, fungsi dan tugas dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 tidak berubah.

“Hanya namanya yang berubah tapi fungsi atau kerja-kerja penanganan tetap sama,” ucapnya.

Sementara untuk struktur tim Satgas Penanganan Covid-19,kata Syafrudin masih tetap sama alias alias masih menggunakan struktur sebelumnya.

“Perubahan struktur kita masih menunggu implementasi dari Kepres yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional,” tandasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polri Kawal Penyaluran BLT Dana Desa di Kabupaten Haltim

Ming Jul 26 , 2020
SANANA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah resmi meneken Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 82 tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional pada Senin (20/7/2020). Dengan Perpres tersebut maka nama Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 resmi berganti menjadi Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19. Ini telah berlaku […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!