Ini Alasan Pjs Kades Capalulu Belum Salurkan BLT

ilustrasi

SANANA – Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa Capalulu, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Khairudin Pora, akhirnya angkat bicara terkait belum dibagikannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat Capalulu.

Menurut Khairudin, pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu terhambat oleh daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum rampung.

Belum lagi, dirinya baru memangku jabatan Pjs Kades pada pertengahan Juli 2020 itu masih harus melakukan verifikasi daftar penerima BLT. Daftar KPM yang diserahkan Kades sebelumnya yakni sebanyak 197 KPM.

Alhasil, verifikasi pertama ditemukan ada sebanyak 8 KPM yang ternyata sudah menerima bantuan lain dari pemerintah sehingga tersisa 189 KPM.

“Ini akan disampaikan kepada masyarakat agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam rapat di hari minggu 26 Juli nanti,” kata Khairudin kepada maluttimes.com, Rabu (22/7/2020) malam.

BACA JUGA: Astaga…!!! di Kepsul Hanya Desa Capalulu yang Belum Bagi BLT

Selain itu, mantan Camat Mangoli Timur yang akrab disapa Ato ini mengungkapkan, masih ada penyebab lain, seperti 17 KPM yang terdata ternyata telah pindah domisili diluar Desa Capalulu.

“Karena hasil konfirmasi terkait data penerima BLT itu harus punya KK. dan setelah saya kroscek kemungkinan mereka sudah pindah kependudukan. Jadi mereka mau urus pindah balik harus ada keterangan domisili makanya terkendala dengan itu juga,” katanya.

Jika pada Minggu besok ini rapat verifikasi berjalan lancar, maka lanjut dia, Senin pekan depan sudah bisa dilakukan proses pencairan BLT dari bank.

“Jadi nanti di hari minggu saya akan adakan rapat verifikasi data BLT untuk di kasih finis, mudah-mudahan hari Senin 27 Juli sudah bisa lakukan proses pencairan dan juga akan sampaikan kepada 17 orang ini kalau tidak bisa melengkapi KKnya maka tidak dibayar,” pungkasnya.

Pria lulusan STPDN ini pun menargetkan, sebelum lebaran Idul Ada 1441 Hijriah pembayaran BLT sudah tuntas dilaksanakan.

“Tergetnya sebelum lebaran Idul Adha sudah pembayaran,” tandasnya.(red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Nama Gugus Tugas Resmi Berganti jadi Satgas Covid-19

Jum Jul 24 , 2020
SANANA – Penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa Capalulu, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Khairudin Pora, akhirnya angkat bicara terkait belum dibagikannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke masyarakat Capalulu. Menurut Khairudin, pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) itu terhambat oleh daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!