Meski Pandemi, Dispora Haltim Tetap Buka Seleksi Paskibraka

Alen Goeslaw

MABA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) tetap melaksanakan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) meski ditengah pandemi Covid-19.

Kepala Dispora Haltim, Alen Goeslaw mengatakan, mulai Jumat (24/7/2020) bertempat di Kantor Bupati Haltim akan dilaksanakan pembukaan seleksi calon Paskibraka Kabupaten Haltim.

Dikarenakan pandemi kata Alen tahun ini peserta seleksi paskibraka mengalami pembatasan rekrutmen hanya dari 4 kecamatan, yakni Maba Selatan, Kota Maba, Maba dan Maba Tengah.

“Proses kegiatan berlangsung nanti pada saat upacara juga di batasi undangan baik dari pemerintah maupun lembaga lainnya, sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Alen, Rabu (22/07/2020).

Lanjut dia, proses seleksi bakal dibantu oleh Persatuan Pasikbraka Indonesia (PPI) Haltim.

“Jumlah peserta ditargetkan hanya mencapai 22 orang. Namun dari jumlah tersebut, akan dibagi menjadi dua pasukan dimana dari 22 orang ini terbagi atas pasukan pagi tersendiri dan sore tersendiri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari peserta 22 orang ini terdiri dari 3 peserta pembawa baki bendera yang dikawal pasukan 8 orang. Sementara formasi peserta di sesuaikan dengan protokol Covid-19, dengan jarak satu meter sampai satu meter setengah.

Secara teknis kegiatan upacara nanti bakal melekat pada bagian umum Setda Kabupaten Haltim.

“Pada intinya apabila dilakukan upacara, harus sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah dianjurkan, mulai dari jumlah peserta maupun kondisi upacara nantinya,” tandasnya.(dan/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mantap! Pemkot Tikep Sabet Opini WTP ke-6

Rab Jul 22 , 2020
MABA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) tetap melaksanakan seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) meski ditengah pandemi Covid-19. Kepala Dispora Haltim, Alen Goeslaw mengatakan, mulai Jumat (24/7/2020) bertempat di Kantor Bupati Haltim akan dilaksanakan pembukaan seleksi calon Paskibraka Kabupaten Haltim. Dikarenakan pandemi kata Alen […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!