Haltim Mulai Sosialisasi New Normal, Begini Penekanan Aturannya

dr. Vita Sangaji (kiri) dalam kegiatan sosialisasi new normal di Gereja Desa Geltoli, Kecamatan Maba, Sabtu (18/7/2020)

MABA – Pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 atau new normal mulai dicoba oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Akan tetapi, pemberlakuan new normal di Haltim ini baru sebatas sosialisasi.

Kebijakan new normal oleh Pemkab Haltim ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Haltim dr. Vita Sangaji dalam kegiatan sosialisasi di Gereja Desa Geltoli, Kecamatan Maba, Sabtu (18/7/2020). Sosialisasi ini gencar dilakukan melalui puskesmas yang ada di wilayah Haltim.

“Dalam pemberlakuan new normal ini, kami lakukan sosialisasi dan langsung memberikan contohnya. Misalnya di Gereja harus ada cuci tangan, tempat duduk juga sudah diatur jaraknya yakni 1 meter sampai 2 meter,” ungkap kepada maluttimes.com usai kegiatan.

Tidak hanya Pemkab Haltim, akan tetapi semua pihak seperti Tokoh Agama maupun TNI/Polri diajak untuk berkontribusi memberikan sosialisasi. Sebab, merekalah perpanjangan tangan ke masyarakat.

“Tetap memperhatikan protokol Covid-19, memberikan sosialisasi sambil memberikan contohnya,” ujarnya.

Ia menekankan, bila new normal telah diberlakukan maka harus lebih memperhatikan protokol kesehatan sehingga wabah ini (corona) bisa ditekan dengan salah satu cara adalah wajib menggunakan masker.

“Semoga pandemi bisa berakhir dan kasus-kasus cepat menurun,” harapnya.

Senada dengan itu, Camat Kecamatan Maba Robert Barbakem mengaku, sosialisasi ini sangat bermanfaat baik bagi masyarakat se-Kecamatan Maba.

“Jadi, materi sosialisasi yang disampaikan ini kami harus mengetahui, mempelajari dan menerapkan kepada masyarakat terutama saya,” katanya.

Selaku Koordinator Tim Gustu Covid-19 Kecamatan Maba, pihaknya akan serius mengawasi kegiatan-kegiatan masyarakat di masa new normal ini.

“Sudah tentu, saya akan mengawasi benar dan apabila ada kegiatan-kegiatan masyarakat seperti pernikahan, kegiatan keagamaan lainnya ini akan saya kawal, bersama-sama TNI/Polri dan kita akan tekan agar tidak bertambah lagi kasus-kasus Covid-19 akan dating,” cetusnya.

Ia pun berharap dengan adanya sosialisasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan bermanfaat buat masyarakat se-Kecamatan Maba.(dan/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Kota Tikep Gelarkan Apel Kesiapan Coklit Serentak

Sab Jul 18 , 2020
MABA – Pemberlakuan adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 atau new normal mulai dicoba oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim). Akan tetapi, pemberlakuan new normal di Haltim ini baru sebatas sosialisasi. Kebijakan new normal oleh Pemkab Haltim ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Haltim dr. Vita Sangaji […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!