Coklit Serentak, KPUD Haltim Sudah Datangi 8.430 Pemilih

MABA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mulai Sabtu (18/07/2020) serentak menggelar tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) secara ke warga pemilih.

Hari pertama tahapan coklit yang diawali dengan apel kesiapan di Pandopo Jiko Mobon, Desa Soagimalaha, Kota Maba ini diikuti oleh seluruh petugas penyelenggara, baik KPUD, PPK, PPS dan PPDP.

“Jumlah penyelenggara secara keseluruhan 562 orang. Dengan asumsi dalam 1 rumah sebanyak 3 orang pemilih maka total coklit pemilih hari ini di Haltim sebanyak 8.430 orang,” ungkap Mamat Jalil, Ketua KPUD Haltim.

Jelas Mamat, pelaksanaan coklit serentak secara nasional ini, petugas PPDP akan berhadapan langsung dengan pemilih dari rumah ke rumah. Meski begitu, protokol kesehatan tetap diterapkan.

“Anjuran ini dilaksanakan karena jangan sampai KPU dianggap diam terhadap penyebaran Covid-19 di Haltim,” katanya.

Pada hari pertama ini kata Mamat, sejumlah tokoh daerah menjadi sasaran perdana tahapan coklit. Mereka diantaranya, Bupati Haltim Ir. Muh Din, Harjon Gafur, Hi Ubaid Yakub, Rasyid Musa dan Kartini Abdullah.

Mamat juga menambahkan, pada apel kesiapan ini dirinya pun telah mengimbau kepada petugas PPDP untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam bertugas.

Sekadar diketahui, selain dihadiri langsung oleh Ketua KPU Haltim Mamat Jalil, apel kesiapan pun dihadiri Bupati Haltim Ir. Muh Din, Komisioner Bawaslu Haltim Kartini Abdullah, anggota KPU Malut Reni Banjar dan Kapolsek Maba Selatan, Iptu Irfan.(dan/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Haltim Mulai Sosialisasi New Normal, Begini Penekanan Aturannya

Sab Jul 18 , 2020
MABA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mulai Sabtu (18/07/2020) serentak menggelar tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) secara ke warga pemilih. Hari pertama tahapan coklit yang diawali dengan apel kesiapan di Pandopo Jiko Mobon, Desa Soagimalaha, Kota Maba ini diikuti oleh seluruh petugas penyelenggara, baik KPUD, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!