Bawaslu Malut Evaluasi Coklit Data Pemilih Kecamatan Tidore

TIDORE – Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar kunjungan kerja ke Panwascam Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Jumat (17/07/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Bawaslu mengevaluasi progres kerja Panwascam Tidore dalam tahapan pencocokan dan penelitian (coklit).

Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Ikbal Ali menuturkan, pihaknya mengingatkan kepada Panwascam Tidore untuk lebih teliti, agar tidak terjadi kesalahan seperti adanya data ganda.

“Karena banyak temuan dari bawaslu provinsi tentang data ganda, inilah yang akan kita lebih berhati-hati ketika pengawasan dan tetap berada di koridor hukum,” timpalnya.

Dia pun mengimbau agar panwascam bisa merangkul masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mengawasi tahapan coklit.

Sementara itu Ketua Panwascam Tidore, Supriyanto Ade mengatakan, pihaknya tetap fokus dalam pelaksanaan tahapan coklit sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Jadi sebenarnya coklit sudah dimulai dari tanggal 15 Juli kemarin, namun ditunda sampai di tanggal 18 Juli besok, Panwascam se-Kota Tidore Kepulauan akan melakukan pencoklitan secara serentak,” tandasnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Oknum Anggota DPRD Kepsul Dipolisikan, Korban Ngaku Difitnah

Jum Jul 17 , 2020
TIDORE – Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar kunjungan kerja ke Panwascam Tidore, Kota Tidore Kepulauan, Jumat (17/07/2020). Dalam kunjungan tersebut, Bawaslu mengevaluasi progres kerja Panwascam Tidore dalam tahapan pencocokan dan penelitian (coklit). Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Maluku Utara, Ikbal Ali menuturkan, pihaknya mengingatkan kepada Panwascam Tidore untuk lebih […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!