Puluhan Liter Cap Tikus diamankan Polres Haltim

MABA – Puluhan liter minuman keras (miras) lokal jenis cap tikus berhasil diamankan aparat Polres Halmahera Timur, Rabu, (15/07/2020).

Barang haram yang kerap menjadi biang gangguan Kamtibmas itu diamankan dari penjual miras di Desa Puao, Kecamatan Wasile Tengah berinisial YP, saat petugas menggelar operasi bersandi Bina Kusuma II Kieraha 2020.

Dari tangan YP, petugas mengamankan 58 kantong cap tikus dan 1 gelong ukuran 25 liter bahan mentah captikus (sageru).

Penjual miras pun oleh petugas tidak ditahan melainkan diberi pemahaman agar tidak menjual barang haram tersebut.

Kapolres Haltim, AKBP Mikael P. Sitanggang, S.IK, MH kepada Maluttimes.com menjelaskan, operasi Bina Kusuma II Kieraha 2020 mulai dilaksanakan pada 6-20 Juli 2020.

Sasaran utama operasi ini yakni pencegahan premanisme dan penyakit masyarakat, salah satunya pun tentang pemberantasan peredaran miras.

“Target operasi yakni preman yang meresahkan masyarakat dan penyakit masyarakat dan menciptakan rasa kedamaian atau rasa keamanan serta tempat tertentu yang rawan dengan gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Halmahera Timur,” jelas Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Haltim itu juga mengimbau kepada masyarakat agar menghindari miras karena dampaknya terhadap gangguan Kamtibmas maupun gangguan kesehatan bagi penggunanya sendiri.(dan/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPM Gotowasi Gelar Dialog Publik

Rab Jul 15 , 2020
MABA – Puluhan liter minuman keras (miras) lokal jenis cap tikus berhasil diamankan aparat Polres Halmahera Timur, Rabu, (15/07/2020). Barang haram yang kerap menjadi biang gangguan Kamtibmas itu diamankan dari penjual miras di Desa Puao, Kecamatan Wasile Tengah berinisial YP, saat petugas menggelar operasi bersandi Bina Kusuma II Kieraha 2020. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!