KPU Kota Tikep Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Klik Serentak Pilkada 2020

Amirudin Ais
Amirudin Ais

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Provinsi Maluku Utara mengajak masyarakat memastikan hak pilih dalam Gerakan Klik Serentak Pilkada 2020.

Komisioner KPU Kota Tikep Amirudin Ais mengatakan, Gekarakan Klik Serentak di seluruh Indonesia ini untuk memastikan masyarakat terdaftar sebagai pemilih pada Pilkada 2020.

Bacaan Lainnya

“Masyarakat bisa mengakses gerakan klik serentak ini di website lindungihakpemilihmu.kpu.go.id. Usai melakukan klik serentak akan dibuka secara resmi oleh Ketua KPU RI Arif Budiman,” katanya kepada maluttimes.com, Rabu (15/7/2020).

Sejalan dengan itu, KPU jajaran tingkat kabupaten/kota akan melaksanakan sosialisasi untuk memastikan nama pemilih terdaftar di website lindungihakpilihmu.kpu.go.id pada saat pencoklitan pada 18 Juli 2020 nanti.

“Kami juga sudah menginformasikan ke PPK dan PPS untuk menyampaikan kepada warga untuk melakukan klik serentak,” ujar Amirudin.

Ia menambahkan, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) didampingi PPS akan mencoklit daftar pemilih Kota Tikep 78.324 jiwa. Terdiri dari laki-laki 38.668 jiwa dan perempuan 39.656 jiwa.

“Dari jumlah tersebut tersebar di 8 kecamatan, 89 kelurahan/desa serta 221 TPS,” pungkasnya.(len/red)

Pos terkait