IFAS Desak Polres Haltim Usut Dugaan Mafia Lahan Tambang

Ismit Abbas
Ismit Abbas

MABA – Institute Faifiye Spasial (IFAS) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) mendesak agar penyidik Polres Haltim segera mengusut para pelaku dugaan mafia lahan untuk perluasan areal tambang PT. Indonesia Weda Bay Internasional Park (PT. IWIP).

Ketua IFAS Haltim, Ismit Abbas mengatakan, pihaknya secara kelembagaan meyakini bila Polres Haltim memiliki peran penting dalam pengusutan dugaan mafia lahan di wilayah Koaharei, Kecamatan Wasile Selatan, Kabupaten Haltim ini.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap kasus ini segera diselesaikan secara tuntas. Karena bagi kami, ini pekerjaan yang merugikan sepihak kami hanya mengantisipasi jangan sampai ada lahan yang dijual oleh mafia tanah ada kawasan lindung yang tidak serta merta untuk dijual-belikan,” ungkap Ismit, Rabu (15/07/2020).

Ismit pun mendesak agar Bupati Haltim, Muhdin Ma’bud turut mendukung pengusutan dugaan mafia lahan tersebut dengan membeberkan siapa saja oknum yang diduga terlibat, berdasarkan data yang telah masyarakat laporkan ke bupati dalam aksi demo di Wasile Selatan pekan lalu.

“Persoalan ini tidak bisa terselesaikan kalau para elit di negeri ini tidak serius. Maka dari itu kami meminta kepada Bupati Halmahera Timur harus menyampaikan siapa siapa yang terlibat dalam kasus mafia tanah di Haltim,” pungkasnya.(dan/red)

Pos terkait