PKD se-Kecamatan Tidore Jalani Simulasi Pengisian Form Alat Kerja Pengawasan

TIDORE – Pengawas Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tidore melaksanakan simulasi pengisian form alat kerja pengawasan untuk tahapan pencoklitan data pemilih pada Pilwako Tidore Kepulauan (Tikep) 2020, di Sekretariat Panwaslu Kecamatan Tidore, Selasa (14/7/2020).

Bacaan Lainnya

Muslimin Ohorela, perwakilan Bawaslu Kota Tikep Bagian Data mengatakan, simulasi ini dilaksanakan sebagai bahan ajar kepada jajaran PKD tentang pengisian form alat kerja.

“Form alat kerja yang diajarkan ada dua jenis yaitu, satu dalam dalam bentuk manual dan satu lagi dalam bentuk online. Ini penting karena alat kerja diisi dulu baru PKD melakukan pengawasan. Kemudian membuat laporan sesuai dengan hasil pengawasan,” katanya kepada maluttimes.com.

Senada juga disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore Supriyanto Ade. Menurut dia, dengan simulasi paling tidak ada pemahaman serta langkah ihktiar bagi petugas PKD saat melakukan pencoklitan di lapangan.

“Selain simulasi kami juga membagi APD kepada 13 petugas PKD Kecamatan Tidore.  Kepada petugas PKD yang sudah mendapat APD agar digunakan sesuai dengan ketentuan dan tata cara protokoler Covid-19 sebagaimana yang diatur dalam PKPU Nomor 6,” ujarnya.

Proses pencoklitan data pemilih untuk wilayah Kecamatan Tidore akan dibagi dalam tiga zona yaitu, zona 1 dikordinir oleh Kordiv  PHL  Awam Kamarudin didampingi PKD Kelurahan Seli, Soadara, Soasio dan Kelurahan Topo tiga. Zona 2 dikordinir oleh Kordiv HPP Haris Ode didampingi PKD Kelurahan Tomagoba, Tuguwaji, Indonesiana dan Kelurahan Goto. Sedangkan Zona 3 dikoordinir langsung oleh Ketua Panwascam  didampingi PKD Kelurahan Gamtufkange, Tambula, Folarora, Gurabunga, dan Kelurahan Topo.(len/red)

Pos terkait