Tangani Covid-19, Gustu Haltim Tetap Ikuti Petunjuk Gustu Pusat

Ir. Muhdin Ma'bud
Ir. Muhdin Ma’bud

MABA – Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ir. Muhdin Ma’bud menyebutkan bahwa Gugus Tugas (Gustu) Covid-19 Kabupaten Haltim tidak mengambil inisiatif sendiri dalam penanganan pandemik virus Corona ini.

Dijelaskan, setiap prosedur penanganan Covid-19 Gustu Kabupaten Haltim tetap mengacu pada prosedur tetap (Protap) yang diberikan oleh Gustu Pusat sebagai pedomannya.

Bacaan Lainnya

“Karena ini bencana nasional, berarti dikendalikan oleh pusat. Jadi daerah tidak bisa melangkah sendiri-sendiri. Tidak bisa, jadi harus sesuai dengan protap yang disampaikan oleh gustu pusat,” ungkap Muhdin, Senin (13/07/2020).

Orang nomor satu di Kabupaten Haltim ini pun mengaku harusnya penanganan Covid disesuaikan dengan kondisi daerah masing-masing. Dengan maksud, setiap daerah pasti beda strategi penanganannya. Meski begitu, karena wabah ini ditetapkan sebagai bencana nasional maka daerah pun harus mematuhi petunjuk pusat.

“Cuma setiap kekuatan daerah kan berbeda-beda, ada anggarannya terbatas, kondisi geografis, topografi dan karakter masyarakat yang berbeda-beda. Tapi, pusatnya seperti itu,” cetus Muhdin.(dan/red)

Pos terkait