Kunker ke Oba, Husain Sjah Terima Sejumlah Aspirasi

TIDORE – Anggota Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Husain Alting Sjah, Senin (13/07/2020) menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Bacaan Lainnya

Kunker dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat melalui tatap muka dengan tokoh masyarakat, pemerintah desa dan kecamatan itu dipusatkan di Kantor Camat Oba Utara, Desa Durian. Hadir pula pimpinan Bank Mandiri dan BRI KCP Sofifi.

Dalam kunker ini sejumlah aspirasi disampaikan oleh masyarakat. Diantaranya terkait keluhannya biaya operasional pemerintah desa hingga masalah tapal batas di wilayah Oba.

“Saya katakan, bahwa lurah dan kepala desa, kembali melihat tapal batas bukan sepihak, tetapi secara rasional dari segi administrasi,” tukas Husain Sjah.

Sultan Tidore ini pun mengingatkan agar pemerintah desa dan kelurahan tidak terlibat secara sepihak dalam menyelesaikan perkara tapal batas agar menjadi contoh bagi yang lainnya.

Selain itu lanjut Husain, masih banyak lagi aspirasi yang harus ditampung untuk disampaikan ke DPD-RI. Olehnya, dia pun meminta agar seluruh aspirasi dibuat dalam bentuk format PDF.

“Saya berharap dengan kunjungan saya ini, kepada kades dan lurah agar membuat aspirasi yang telah disampaikan dalam bentuk draf PDF, supaya saat rapat bersama anggota Komite DPD RI maupun rapat paripurna, saya sampaikan dengan draf aspirasi tersebut,” tutupnya.(len/red)

Pos terkait