Golkar Usung Zakir Mando di Pilkada Halbar

JAILOLO – Lama dinanti publik Halmahera Barat (Halbar) soal dukungan Partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halbar Tahun 2020 akhirnya terjawab sudah.

Bacaan Lainnya

Partai berlambang pohon beringin itu secara resmi memberi dukungan untuk Ahmad Zakir Mando sebagai calon Bupati Halbar berpasangan dengan calon Wakil Bupati Halbar, Pdt. Alpinus Kleopas Pay (ZAMAN-PAY).

Dukungan dalam bentuk rekomendasi atau Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar itu diserahkan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartanto, Minggu (12/07/2020) di Kantor DPP Partai Golkar.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Halbar, Martens Marau, Senin (13/07/2020).

Selain membenarkan adanya dukungan Golkar untuk ZAMAN-PAY, dia juga membantah ada pemberitaan di beberapa media cetak yang menyebutkan bahwa Partai Golkar mengusung Ahmad Zakir Mando dan James Uang.

“DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Ahmad Zakir Mando dan Pendeta Alpinus Kleopas Pay bukan dengan James Uang. Saya yang menandatangani seluruh surat-suratnya,” ungkap dia.

Marten pun menambahkan, setelah mendapat dukungan Golkar, Ahmad Zakir Mando masih intens membangun komunikasi politik di tingkat DPP partai lainnya seperti Demokrat, Getindra, Nasdem, PKB dan PDIP.

“Mungkin besok pak Zakir ada agenda dengan PDIP di tingkat DPP,” tandasnya.

Sementara itu dalam penyerahan SK tersebut seperti dikutip dari Republika.co.id, Airlangga mengatakan bahwa, Golkar memprioritaskan kader terbaiknya untuk dicalonkan pada Pilkada 2020 ini.

Menteri Koordinator Perekonomian ini pun meminta kepada seluruh kader Golkar agar menjaga solidaritas untuk memenangkan Pilkada yang akan diselenggarakan Desember mendatang.

“Target menang adalah 60 persen. Seluruh elemen kekuatan harus solid, bersatu padu memenangkan calonnya di daerah masing-masing,” tutur Airlangga.(red)

Pos terkait