KPU Tikep Distribusi Logistik Coklit Daftar Pemilih

Ilustrasi
Ilustrasi

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) telah mendistribusikan logistik untuk kebutuhan tahapan pencocokan dan penilitan (Coklit) data pemilih dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Tikep.

Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik, KPU Kota Tidore, Samsul Bakri Mahifa mengatakan, seluruh logistik telah disortir berdasarkan per kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Distribusi ke 8 kecamatan mulai Sabtu, 11 Juli 2020,” pungkasnya.

Menurut Samsul, alat coklit yang didistribusikan terdiri dari buku kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), buku kerja PPS, buku kerja PPK, formulir A.KWK,A.A.KWK, A.A.1.KWK, A.A.2. KWK peralatan ATK dan seragam petugas.

Selain logistik tersebut, menurut Ketua KPU Kota Tikep, Abdullah Dahlan, pihaknya juga mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) dan hand sanitizer untuk digunakan petugas di lapangan.

“APD ini untuk mendukung kinerja PPDP di tengah tengah pandemik,” kata Abdullah.

Sementara rencana coklit dimulai pada tanggal 15-3 Agustus 2020, dan selebihnya PPDP dan PPS akan lebih dulu mengikuti Bimtek pada tanggal 11-12 Juli untuk wilayah kerja daratan Oba, dan di tanggal 13-14 untuk PPDP di pulau Tidore, Mare dan Maitara.(len/red)

Pos terkait