Bawaslu Kepsul Rakor Pengawalan Coklit Data Pemilih

Rakor Bawaslu Kepsul bersama KPU dan Disdukcapil Kepsul

SANANA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kepsul, Kamis (9/7/2020).

Rapat berlangsung di raung rapat Bawaslu Kepsul itu dipimpin langsung oleh Kordiv Pengawasan Bawaslu Kepsul, Risman Buamona dihadiri Ketua KPU Kepsul Yuni Yunengsih Ayubi beserta staf dan perwakilan Disdukcapil Kepsul.

“Tadi kami laksanakan rapat pokja pengawasan data pemilih dalam rangka persiapan pengawasan proses coklit dan pemuktahiran Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang akan dilaksanakan oleh KPU Kepsul pada 15 Juli sampai 13 Agustus 2020, termasuk juga masalah teknis baik yang sudah ada di pedoman maupun diluar pedoman,” kata Risman Buamona, Kordiv Pengawasan Bawaslu Kepsul usai rapat kepada wartawan.

Terkait hal lain, Risman bilang, sebagaimana informasih dari Disdukcapil Kepsul bahwa dokumen Kartu Keluarga (KK) yang tidak lagi menggunakan blanko tapi yang terbaru menggunakan kertas A4 dan memiliki barkot kode.

“Persiapan pengawasan coklit DPT ini salah satunya masukan-masukan dari Disdukcapil ini. Informasi ini yang menjadi perhatian khusus untuk ditindak lanjuti ke tingkat bawah. KK baru sudah berlaku A4, bahwa KK bukan saja yang lama tapi sudah ada yang baru,” ujarnya.

Risman menambahkan, rapat itu juga menjadi acuan bagi Bawaslu Kepsul untuk disampaikan ke pengawas tingkat bawah agar tidak ada problem saat melakukan pengawasan coklit oleh Petugas Pemuktahuran Data Pemilih (PPDP).

“Hasil rapat ini kami jadikan acuan untuk sampaikan ke penwas tingkat bawah. Terutama berdasarkan pedoman dan menyangkut informasi teknis yang lain,” pungkasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Danny Belum Teken SK Sekretariat PPK

Kam Jul 9 , 2020
SANANA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kepsul, Kamis (9/7/2020). Rapat berlangsung di raung rapat Bawaslu Kepsul itu dipimpin langsung oleh Kordiv Pengawasan Bawaslu Kepsul, Risman Buamona dihadiri […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!