Tim Gabungan Kerja Bakti Bantu Warga Desa Waitina yang Terdampak Banjir

SANANA – Usai kebanjiran yang disebabkan meluapnya sungai Waigafu-Waisenga di Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula pada 4 Juli 2020 kemarin, warga mulai melakukan pembersihan dan kerja bakti bersama tim gabungan BPBD Kepsul, TNI, Polri serta sejumlah relawan dari elemen organisasi, Rabu (8/7/2020).

Selain rumah, tim gabungan ini juga membersihkan 16 sumur yang sering digunakan warga untuk kebutuhan sehari-hari.

“Hari ini kami dari BPBD dan TNI/Polri, Banser serta masyarakat sama-sama membersihkan sumur. Kami juga membersihkan beberapa rumah yang masih penuh dengan lumpur,” kata Hendra Irawan Umabaihi, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kepsul kepada wartawan.

Hendra menyatakan, hingga kini masih ada sebagian warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Tetapi, ada juga beberapa warga yang masih mengungsi di rumah keluarga dan posko.

 

“Kalau yang tidak terlalu parah mereka sudah kembali ke rumah, tapi yang kehilangan kasur, peralatan dapur dan lain-lain, mereka masih nginap di rumah saudara. Sampai sekarang kami masih terus membuka dapur umum untuk warga yang terdampak,” ucapnya.

Warga yang terdampak musibah ini diminta agar tetap tegar dan bersabar. “Tentu kami tidak tinggal diam, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga yang terdampak kondisi ini,” pintanya.

“Kami akan berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu hingga situasi ini benar-benar membaik,” sambung Hendra.

Alumni STPDN ini menambahkan, bantuan sembako yang masuk ke desa terdampak banjir sudah mencukupi.

“Jadi kalau ada yang beramal selain sembako, mungkin bisa dalam bentuk peralatan dapur, popok, minyak kayu putih dan barang-barang lainnya,” pungkasnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pasien Covid-19 di Corner Hotel Bertambah 16 Orang

Rab Jul 8 , 2020
SANANA – Usai kebanjiran yang disebabkan meluapnya sungai Waigafu-Waisenga di Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula pada 4 Juli 2020 kemarin, warga mulai melakukan pembersihan dan kerja bakti bersama tim gabungan BPBD Kepsul, TNI, Polri serta sejumlah relawan dari elemen organisasi, Rabu (8/7/2020). Selain rumah, tim gabungan ini […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!