Pelajar Desa Wai Ipa Galang Dana untuk Korban Banjir di Desa Waitina

Aksi penggalangan dana FPWI Desa Wai Ipa untuk korban banjir di Desa Waitina
Aksi penggalangan dana FPWI Desa Wai Ipa untuk korban banjir di Desa Waitina

SANANA – Puluhan pelajar dan mahasiswa Desa Wai Ipa yang tergabung dalam Forum Pelajar Wai Ipa (FPWI), Rabu (8/7/2020) menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk membantu para korban bencana banjir di Desa Waitina, Kecamatan Mangoli Timur, Kabupaten Kepulauan Sula.

“Bencana banjir yang melanda saudara-saudara kita di Desa Waitina itu juga bagian dari masyarakat Sula. Maka dari itu, kami dari FPWI akan selalu hadir untuk peduli sesama masyarakat yang dilanda bencana alam. Karena duka mereka adalah duka kita bersama,” kata Ridwan Tuhulele, Koodinator FPWI kepada maluttimes.com.

Bacaan Lainnya

Selain turun ke jalan untuk menggalang dana, FPWI juga membuka posko bantuan di depan Kantor BPD Wai Ipa.

“Aksi donasi yang sudah dilakukan FPWI selama dua hari Alhamdulillah sudah terkumpul sebesar Rp.1.726.000,” ungkap Ridwan.

Atas nama FPWI, Rindwan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua BPD Wai Ipa Mukaram Aufat yang turut berkontribusi dalam hal memberi ijin penggunaan halaman kantor BPD untuk Posko FPWI.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada masyarakat Sula khususnya masyarakat Desa Wai Ipa yang memiliki kepedulian untuk bencana banjir di Desa Waitina,” ucapnya.

“Bagi siapa saja yang mau memberikan sumbangan langsung saja datang ke posko FPWI untuk banjir Desa Waitina. Posko bertempat di depan Kantor BPD Wai Ipa. Posko dibuka mulai pukul 08:00-22:00 WIT,” sambung Ridwan mengakhiri.(red)

Pos terkait