Fraksi Demokrat Sebut Anggaran Covid-19 Halbar Gaib

Frangki Luang

JAILOLO – Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mempertayakan kejelasan anggaran Covid-19 sebesar Rp53 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Halbar tahun 2020.

Menurut dia, anggaran tersebut sampai saat ini belum tersentuh oleh masyarakat Halbar.

“Sejauh ini masyarakat belum menikmati anggaran tersebut faktanya di desa hanya menerima anggaran BLT yang sumbernya dari Dana Desa dan bantuan sosial yang ada hanya dari pemerintah pusat saja,” kata Frangki Luang, Ketua Farksi Demokrat DPRD Halbar kepada wartawan di kantor DPRD Halbar, Selasa (7/7/2020).

Frangky bilang, ketidakjelasan anggaran tersebut dikarenakan Bupati Halbar Danny Missy tidak fokus pada pengelolaan anggaran dan tak serius mengurus rakyat.

“Ini faktor dari Bupati yang suka keluar daerah sehingga anggaran tersebut menurut saya goib,” ucapnya.

Bupati Danny Missy ke Jakarta hanya mengurus partai sementara rakyatnya diabaikan. Menurut Franky, hal tersebut merupakan tindakan konyol yang dilakukan Bupati Halbar.

“Ini kan konyol, pada kondisi pandemi saat ini rakyat menanti sentuhan pemerintah untuk membantu segala bentuk kesusahan mereka, sekarang anggaran sudah ditetapkan toh belum di realisasikan ke rakyat, ini gila namanya,” tutup Frangky dengan nada kesal.(in/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemkab Kepsul Kucur Anggaran Rp1,16 M untuk Renovasi Masjid

Sel Jul 7 , 2020
JAILOLO – Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mempertayakan kejelasan anggaran Covid-19 sebesar Rp53 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) Halbar tahun 2020. Menurut dia, anggaran tersebut sampai saat ini belum tersentuh oleh masyarakat Halbar. “Sejauh ini masyarakat belum menikmati anggaran tersebut faktanya di desa […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!