Kadis Pendidikan Kepsul “diperiksa” Polisi?

SANANA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Ishak Umamit, Senin (6/7/2020) mendatangi Mapolres Kepsul.

Bacaan Lainnya

Amatan maluttimes.com, kehadiran Ishak Umamit di Mapolres sejak pagi sekira pukul 09:00 WIT, didampingi Kabid Pendidikan Aliyudin Hayatudin beserta beberapa staf Dinas Pendidikan. Mereka nampak berdiri berdiskusi sembari menunggu kepulangan Ishak Umamit.

Sekitar pukul 11:30 WIT, Ishak yang berpakaian dinas ASN itu langsung meninggalkan Mapolres Kepsul bersama dengan stafnya.

Kaur Humas Polres Kepsul, Bripka Suwandi ketika ditemui membenarkan kehadiran Ishak Umamit.

“Iya, tadi pak Kadis Pendidikan ada datang (Polres-red) tapi langsung ketemu sama pak Wakapolres,” ungkapnya.

Meski begitu, Suwandi mengaku tak mengetahui pasti pembahasan dalam pertemua tersebut. “Saya tidak tahu pembahasannya apa,” ucapnya sembari menyarankan wartawan untuk mengkonkfirmasikan langsung ke Wakapolres Kepsul.

Saat itu, Wakapolres Kepsul Kompol. Arifin La Ode Buri diketahui sudah kembali ke rumah.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Kadis Pendidikan Kepsul Ishak Umamit saat ini tengah berurusan dengan pihak kepolisian setempat atas kasus dugaan penyampaian informasi hoax yang dilaporkan oleh Kuasa Hukum Kepsek SMP Negeri 2 Sanana Utara, Syahdi Syahri Buamona, pada Jumat (3/7/2020) kemarin.

Kasus ini mulanya dari saling kritik antara terlapor Kadis Pendidikan Kepsul Ishak Umamit dengan pelapor Kepsek SMP Negeri 2 Sanana Utara Hasan Buamona tentang perawatan sekolah. Ishak juga menilai Kepsek Hasan Buamona lalai. Ishak juga meminta Hasan Buamona pergunakan dana BOS untuk perawatan sekolah.

Tak menerima ucapan Ishak, Kepsek SMP Negeri 2 Sanana Utara melalui kuasa hukumnya itu mengadu ke polisi. Ishak dinilai melanggar pasal 45 ayat (3) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik junto pasal 310 dan 311 KUHP.

Hingga berita ini dipublis, Kadis Pendidikan Kepsul, Ishak Umamit belum dapat dikonfirmasi.(red)

Pos terkait