DPD PDIP Malut Polisikan Pemilik Akun FB Momsky Yaya Rakib

M. Noval Muhammad saat menyampaikan aduan akun FB Momsky Yaya Rakib ke Polres Tikep
M. Noval Muhammad saat menyampaikan aduan akun FB Momsky Yaya Rakib ke Polres Tikep

TIDORE – Seorang pemilik akun facebook (FB) Momsky Yaya Rakib dilaporkan ke polisi oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Maluku Utara (Malut), Senin (6/7/2020).

Pemilik akun FB tersebut dinilai telah melecehkan nama baik PDIP melalui unggahan video di salah satu grup Tikep Memilih 2020.

Bacaan Lainnya

“Jadi pengaduan dari PDI Perjuangan Malut bersama dengan DPC PDIP Kota Tikep telah diterima oleh SKPT Polres Tidore Kepulauan. Aduan kami diterima oleh Brigpol Albar M,” kata Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Malut, M. Noval Muhammad kepada wartawan di Tidore.

Noval menerangkan, video unggahan akun Momsky Yaya Rakib itu terlihat sejumlah orang dengan beratribut Partai PDIP yang diketahui adalah pengurus PDIP Yogyakarta menyampaikan prakata “aku dudu PKI”. Unggahan video ini disertai dengan caption “Astaghfirullah… mangaku tu”.

“Kebetulan ada penyebaran video yang kemudian menyebutkan bahwa PDIP adalah bagian dari PKI. Ini jelas kami tidak terima baik, kami datang ke sini (Polres Tikep-red) untuk melaporkan hal itu,” ungkap Noval.

Dalam laporan aduan itu juga disertai dengan bukti-bukti unggahan video dari akun Momsky Yaya Rakib. Bahwa, kata ‘dudu’ sebagaimana diungkapkan dalam video yang diunggah adalah bahasa Jawa (Yogyakarta).

“Sesuai dengan penjelasan Sekertaris DPD PDIP, yang diucapkan itu dudu yang artinya bukan. Jadi bahasanya ‘aku dudu PKI’. Artinya ‘aku bukan PKI’, tapi diplesetkan oleh mereka yang anti PDIP,” pungkasnya.(len/red)

Pos terkait