PDIP Haltim Usung Dua Kader Internal di Pilkada 2020

Rapat pleno DPC PDIP Kabupaten Haltim
Rapat pleno DPC PDIP Kabupaten Haltim

MABA – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara, mengusung dua nama kader partai untuk pemilihan kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Haltim Tahun 2020.

Dua nama tersebut adalah Noverius Bulango dan H. Daud Ali. Keduanya diusung melalui hasil rapat pleno di Sekretariat DPC PDIP Haltim, Selasa (4/7/2020).

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDIP Haltim, Djhon Ngoraitji mengatakan, rapat ini bagian dari menindaklanjuti perintah DPP PDIP. Hasil rapat pleno ini mengusulkan dua nama kaders yakni Noverius dan H. Daud.

“Ini bukan rekomendasi akan tetapi, ini merupakan sebuah persyaratan yang diminta oleh DPP sehingga melalui rapat pleno ini, disepakati dorong dua nama dengan hasil foting Noverius unggul,” katanya kepada wartawan usai rapat.

Sementara itu, Sekertaris DPC PDIP Haltim, Abdul Gafuru Gorotomole menekankan, salah satu dari dua kaders tersebut atau diluar kaders yang terpilih tetap wajib bekerja. Tidak menginginkan lagi ada kelompok-kelompok dalam internal DPC PDIP Haltim.

“Kalau tidak bekerja akan dipecat. Ini sudah diatur dalam KDRT maka semuanya harus tunduk dari putusan DPP nanti,” tegasnya.

Sekedar untuk diketahui, rapat pleno yang dipimpin Ketua DPC PDIP Haltim Djhon Ngoraitji, serta 10 PAC PDIP Haltim itu terdapat empat nama yang akan diusung ke DPP yakni, Noverisu Bulango sebagai bakal calon Wakil Bupati Haltim berpasangan dengan H.Taib Djalaluddin sebagai Calon Bupati Haltim. Sedangkan H. Daud M Ali bakal calon Wakil Bupati Haltim berpasangan dengan I. Nyoman Muninjaya.

Namun setelah disepakti, dua kader yang terpilih melalui fotting secara tertutup yakni, Noverius Bulango unggul dengan mendapat dukungan dari 6 PAC, semantara H. Daud Ali hanya mendapatkan dukungan dari 3 PAC, sementara satu PAC tidak menentukan pilihan.(dan/red)

Pos terkait