Satgas Covid-19 Akelamo Salurkan 200 Tempat Cuci Tangan ke Warga

TIDORE – Setiap insan pastilah tidak ingin terlalu larut dalam situasi pandemi Covid- 19 saat ini. Beragam daya dan usaha dilakukan untuk segera mengakhiri pandemi Covid- 19 yang telah memakan ribuan insan di jagad semesta ini.

Bacaan Lainnya

Penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer, penyediaan tempat cuci tangan serta sabun antiseptik, hingga penyebaran himbauan penerapan hidup sehat pun dilakukan setiap lapisan, mulai dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga pada lapisan paling bawah seperti RT dan RW.

Tak hanya pemerintah saja, para insan atau relawan kemanusiaan pun ikut serta dalam usaha memperkecil ruang gerak penyebar luasan pandemi Covid- 19.

Seperti yang dilakukan Satgas Covid-19 Kelurahan Akelamo, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan menyalurkan bantuan 200 buah tempat cuci tangan termasuk hansantizer, tisu dan 1.500 buah masker kepada warga.

Bantuan ini juga disalurkan kesejumlah tempat seperti, Puskesmas, Pustu, tempat ibadah hingga rumah dinas yang ada di wilayah Kelurahan Akelamo.

“Bantuan ini tentu dari pihak kelurahan bekerja sama dengan tim Gugus Tugas Pemerintah Kota Tidore Kepulauan untuk mendisitribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena kita saat ini, Tidore masuk dalam zona merah, paling tidak ada ihktiar dan antisipasi sedini mungkin,” kata Hasaan Abd. Karim, Koordinator Satgas Kelurahan kepada maluttimes.com via WhatsApp, Kamis (2/7/2020).

Hasan menghimbau agar bantuan yang diberikan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Bagi setiap masyarakat menjaga jarak dan tidak berkontak dengan orang yang positif,” imbuhnya.(len/red)

Pos terkait