Polres Tidore Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

TIDORE – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini seiring dengan adanya pandemi Covid-19.

Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual, Rabu (1/7/2020).

Seperti di Polres Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. Upacara secara virtual (video streaming) yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, selaku inspektur upacara. Di Polres Kota Tidore Kepulauan dipimpin oleh Kapolres AKBP. Yonahes Jalung Siram, S.I.K.

Dalam kesempatan ini, Walikota Tidore Kepulauan Cap. Ali Ibrahim, Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, Wakapolres Tidore Kepulauan Kompol. Alwan Aufat, bersama forkopimda juga turut hadir dalam upacara melalui virtual di Aula Kantor Walikota Tidore Kepulauan itu.

Pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”. Selain upacara, aparat kepolisian juga memberikan tali asih kepada Purnawirawan Polri.

“Peringatan HUT kali ini, secara terbatas dengan menggunakan secara virtual, tanpa mengabaikan anjuran protokol kesehatan. Walau di tengah pendemi namun pada HUT Bhayangkara ke-74, sebagai wujud dalam realisasi terhadap tatanan hidup baru yang tentunya mengarah kepada pendemi Covid-19. Tetapi hal ini, semangat dan kerja keras tetap menjadi kekuatan bagi semua personel bhayangkara,” kata Kapolres AKBP Yonahes Jalung Siram.

Sebagaimana amanat Kapolri, dalam penanganan pandemi Covid-19 yang masih melanda bangsa Indonesia, termasuk dalam hal mengawal tatanan hidup baru dan pemulihan ekonomi nasional maka, pererat soliditas dan sinergitas bersama TNI dan elemen bangsa lainnya untuk menunjukan jati diri Bangsa Indonesia yang tangguh dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“Kita semua juga harus paham bahwa, tantangan tugas ke depan tidaklah mudah oleh karena itu kita perlu mempersiapkan dengan sebaik-baiknya mulai dari Kesungguhan Mereformasi Institusi Polri, Penanganan Berbagai Kejahatan yang Semakain Kompleks, sampai dengan Pengamanan Pilkada Serentak di Bulan Desember Nanti,” ujarnya meneruskan amanat Kapolri.

Lanjut dia, sebagai anggota Bhayangkara tentu mampu melaksanakan dan menerjemahkan 7 instruksi Presiden RI dengan bekerja lebih keras lagi, sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat bisa semakin dirasakan manfaatnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Demokrat Rekomendasi Paslon SALAMAT di Pilwako Tikep 2020

Rab Jul 1 , 2020
TIDORE – Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun ini diselenggarakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ini seiring dengan adanya pandemi Covid-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual, Rabu (1/7/2020). Seperti di Polres Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara. […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!