TNI-Polri Gelar Baksos di Pasar Sarimalaha Tidore

TIDORE – Personel gabungan TNI-Polri menggelar bakti sosial (Baksos) di Pasar Sarimalaha, Kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore Kota Tidore Kepulauan, Sabtu (27/6/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam arahan Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Cecep Kurniyawan yang diwakili Pasiter Kodim 1505/Tidore, Lettu Inf. Sopian Litiloly mengatakan, program karya bakti ini bagian dari bentuk kepedulian TNI terhadap kebersihan infrastruktur lingkungan.

Tujuannya, membantu masyarakat sekaligus menjadi contoh dan suri teladan untuk mempelopori serta menunmbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Karya bakti yang dilakukan itu dengan membersihkan saluran irigasi disekiling Pasar Sarimalaha, serta pembersihan rumput dan sampah pada lahan kosong yang ada di dalam areal terminal Sarimalaha,” katanya kepada maluttimes.com.

Lanjut Cecep, kegiatan seperti ini, disamping memiliki nilai program terotorial, dan tentunya dapat menjadikan sebagai bagian dari ibadah.

Maka dari itu, program semacam karya bakti ini, masih banyak lagi tentang program sosial, dimana terwujudnya rasa empati serta edukasi dalam ikatan yang kuat secara bersama dengan instansi dan tokok masyarakat.

“Kita rangkul bersama-sama bersatu padu meningkatkan kekompakan demi pembangunan bangsa dan negara yang kita cintai. Mudah-mudahan di situasi pandemi Covid-19 ini, segera berakhir dengan adanya pembersihan karya bakti ini kususnya wilyah Kota Tidore Kepulauan,” pungkasnya.

Personel yang dikerahkan sebanyak 50 dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 1505/Tidore, Lettu Inf. Sopian Litiloly.(len/red)

Pos terkait