Dampak Corona, Pedagang Mengaku Omzet Pendapatan Menurun

Pedagang barito di Pasar Rakyat Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula

SANANA – Daya beli masyarakat menurun akibat dampak pandemi Covid-19 dirasakan oleh para pedagang di Pasar Rakyat Kebupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara.

Hal ini disampaikan oleh beberapa pedagang saat ditemui oleh maluttimes.com, Rabu (24/6/2020) siang.

“Akibat Covid-19 ini, sayur terong normalnya terjual Rp5 ribu per ikat, kini menjadi Rp10 ribu per tiga ikat. Sedangkan tomat Rp30 ribu per kilo gram, skarang dijual Rp15 ribu per kilo gram. Sementara kalai kentang, per kilo biasa kami jual dengan harga Rp50 ribu sekarang turun harga jadi Rp30 ribu per kilo gram,” kata Rosmi Leko (45), pedagang barito yang berdomisili di Desa Fogi.

Kata Rosmi, kondisi pendemi corona ini mengakibatkan pendapatan memurun, tidak lagi sama seperti sebelumnya yang dapat rata-rata ratusan ribu per hari.

“Barang yang kami jual terkadang tidak dibeli oleh pengunjung. Katanya barangnya tidak baik. Kami para penjual mengalami kerugian yang cukup besar yang di akibatkan karena barang barang kami banyak yang membusuk,” ungkapnya.

Sementara itu, penjual ikan di Pasar Rakyat juga mengungkapkan hal yang sama bahwa pendapatan menurun.

“Ikan sekarang turun harga, satu kilo Rp20 ribu. Sebelum itu harganya Rp50 ribu per kilo,” tutur Junaidi (36).

Dengan kondisi ini, Junaidi berharap adanya perhatian khusus dari pemerintah daerah setempat.(cr-1)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Walikota Tikep Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Kam Jun 25 , 2020
SANANA – Daya beli masyarakat menurun akibat dampak pandemi Covid-19 dirasakan oleh para pedagang di Pasar Rakyat Kebupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara. Hal ini disampaikan oleh beberapa pedagang saat ditemui oleh maluttimes.com, Rabu (24/6/2020) siang. “Akibat Covid-19 ini, sayur terong normalnya terjual Rp5 ribu per ikat, kini menjadi Rp10 ribu […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!