Pemdes Wainib Tetapkan Calon Penerima BLT

Penyerahan dokumen berita acara Musdes dari Ketua BPD Amirudin Umagapi (kanan) kepada Pj Ilminiah Umakaapa (kiri)

SANANA – Pemerintah Desa Wainib, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula, Selasa (23/6/2020) melaksanakan musyawarah desa khusus validasi dan penetapan calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) pandemi Covid-19 tahun anggaran 2020.

Musyawarah yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas BPMD Kepulauan Sula, Abdul Fatah Sangadji itu menyepakati, calon penerima BLT sebanyak 71 KK (kepala keluarga) dengan total anggaran Rp191 juta lebih.

“Berkaitan dengan pembayaran BLT ini maka, ada kegiatan-kegiatan yang harus dibuka atau dipending hingga tahun 2021 nanti. Itu sesuai hasil kesepakatan rapat bersama masyarakat Desa Wainib,” ujar Abdul Fatah Sangadji kepada wartawan usai musyawarah.

Kegiatan yang dipending itu yakni, pembangunan talut penahan tanah dan pembangunan gedung perpustakaan desa.

“Meski Desa Wainib adalah desa yang terakhir melakukan Musdes, namun kami sangat mengapresiasi bahwa, masyarakat juga aktif bersama dengan pemerintah desa dan BPD dalam menyeleseaikan Musdes ini dalam rangka penetapan calon penerima manfaat BLT desa dan perubahan APBdes tahun 2020,” pungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, hadir dalam musyawarah Kadis BPMD Kepsul Abdul Fata Sangadji, Kasubag Keuangan BPMD Haryanto Usia, Sekretaris Kecamatan Sulabesi Selatan Naim Panigfat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pj. Kepala Desa Wainib Ilminiah Umakaapa dan perwakilan masyarakat desa setempat.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelaku Penghinaan Warga Bobo Akhirnya Minta Maaf

Sel Jun 23 , 2020
SANANA – Pemerintah Desa Wainib, Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula, Selasa (23/6/2020) melaksanakan musyawarah desa khusus validasi dan penetapan calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) pandemi Covid-19 tahun anggaran 2020. Musyawarah yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas BPMD Kepulauan Sula, Abdul Fatah Sangadji itu menyepakati, calon penerima BLT sebanyak […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!