Warga Lima Desa di Kepsul Akhirnya Bisa Nikmati Listrik PLN

SANANA – Penantian panjang warga lima desa di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara untuk mendapatkan listrik PLN kini telah berakhir.

PLN telah meresmikan pengoperasian jaringan listrik yang menghubungkan lima desa di wilayah Kecamatan Mangoli Utara Timur, Senin (22/6/2020).

Kelima desa itu adalah, Desa Kou, Waitamela, Kawata, Pelita Jaya dan Desa Waisakai.

Peresmian berlangsung di Desa Waisakai dan Pelita Jaya, dihadiri langsung oleh Perwakilan PT. PLN UP3 Ternate Junaidi Ishak, Bupati Kepsul Hendrata Thes, didampingi Sekda Kepsul Syafruddin Sapsuha, Asisten I H. Umar Umabaihi, Asisten II Arif Umasugi serta beberapa pimpinan OPD lingkup Pemda Kepsul.

Bupati Hendrata Thes dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak terkait, khususnya PLN yang telah bekerja keras dalam membangun jaringan listrik hingga masuk ke desa.

Selain itu, Hendrata juga meminta kepada Kades Waisakai untuk memamfaatkan Dana Desa (DD) untuk warga yang belum memiliki meteran listrik.

“Kepada kades (Waisakai) tahun depan manfaatkan dana desa untuk pemasangan meteran PLN untuk warga yang belum memiliki meteran. Segera pak kades koordinasi dengan PLN agar manfaatkan masuknya PLN di Desa Waisakai,” pintanya.

Menyambut peresmian itu, Camat Mangoli Utara Timur, Nasir Soamole mewakili masyarakat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemda Kepsul dan PLN atas kerja kerasnya.

“PLN pernah masuk di Desa Waiskai tahun 1997 hingga tahun 2005, akan tetapi karena satu dan lain hal listrik padam hingga saat ini,” ujarnya.

“Maka, saya atas nama warga masyarakat Kecamatan Mangoli Utara Timur mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kepulauan Sula dan PLN sehingga hari ini listrik sudah nyala di Waisakai dan sekitrnya,” sambung Nasir.

Sementara itu, mewakili PT PLN UP3 Ternate, Junaidi Ishak mengucapkan terimakasihnya kepada Pemda Kepsul dan dorongannya terhadap PLN.

“Terimakasih atas upaya dan kerja keras Bupati Kepulauan Sula yang terus mendorong PLN untuk bekerjasama sehingga PLN masuk di desa-desa di Kepulaun Sula termasuk di Waisakai dan Pelita Jaya hari ini,” ucapnya.(red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Balon Kada Petahana di-Warning tidak Politisasi Pemberian Bansos Covid-19

Sen Jun 22 , 2020
SANANA – Penantian panjang warga lima desa di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara untuk mendapatkan listrik PLN kini telah berakhir. PLN telah meresmikan pengoperasian jaringan listrik yang menghubungkan lima desa di wilayah Kecamatan Mangoli Utara Timur, Senin (22/6/2020). Kelima desa itu adalah, Desa Kou, Waitamela, Kawata, Pelita Jaya […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!