Komisi I DPRD Haltim Dorong Percepatan Perekaman e-KTP Desa Terpencil

MABA – Komisi I DPRD Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) ikut mendorong percepatan pelayanan perekaman e-KTP bagi warga yang bermukim di desa-desa terpencil.

Upaya memaksimalkan pelayanan perekaman e-KTP itu dibahas dalam rapat koordinasi bersama Dinas Catatan Sipil (Dukcapil) Propinsi Maluku Utara (Malut). Senin, (22/06/2020).

Sekertaris Komisi I DPRD Haltim, Hasanuddin Ladjim mengatakan, selama ini pelayanan Disdukcapil Haltim terkendala oleh sebaran penduduk, akses yang kurang memadai untuk menjangkau desa terpencil dan anggaran yang terbatas ikut mempengaruhi upaya pencapaian target perekaman e-KTP.

“Memang sering Disdukcapil turun ke kecamatan-kecamatan dan desa untuk melakukan perekaman e-KTP, namun, tidak mencapai target karena terkendala pada beberapa item tersebut,” ucapnya.

Dia berharap dengan adanya rapat bersama instansi terkait ditingkat provinsi maka masalah dan kendala tersebut bisa ditangani.(dan/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tagih Janji Kades Maidi, Warga Kembali Gelar Demo

Sen Jun 22 , 2020
MABA – Komisi I DPRD Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) ikut mendorong percepatan pelayanan perekaman e-KTP bagi warga yang bermukim di desa-desa terpencil. Upaya memaksimalkan pelayanan perekaman e-KTP itu dibahas dalam rapat koordinasi bersama Dinas Catatan Sipil (Dukcapil) Propinsi Maluku Utara (Malut). Senin, (22/06/2020). Sekertaris Komisi I DPRD Haltim, Hasanuddin Ladjim […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!