Bawaslu Tikep Ingatkan Petahana soal Pembagian Bansos

Bahrudin Tosofu

TIDORE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) memberikan imbauan kepada perahana atau incumbent untuk yidak memanfaatkan bantuan sosial untuk kepentingan politik Pilwako Tikep Tahun 2020.

Ketua Bawaslu Kota Tikep, Bahrudin Tosofu menyatakan, imbauan ini telah disampaikan melalui surat resmi kepada Pemerintah Kota Tikep.

“Sebagai langkah pencegahan dari surat yang sudah dilayangkan ke Pemerintah Kota Tikep, pada saat pembagian sembako, jangan mengatasnamakan petahana tetapi harus membawa nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan,” tegasnya, Sabtu (20/6/2020).

Bahrudin bilang, Bawaslu tetap memantau proses pemberian bantuan yang dilaksanakan, baik atas nama Pemerintah maupun atas nama Partai Politik.

“Itupun kami memilah-milah, kalaupun atas nama partai Politik berarti cukup mereka yang  berikan. Kalaupun atas nama pemerintah dan mengatasnamakan calon kandidat tertentu, maka itu menjadi persoalan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kudin ini menambahkan, pada 14 Juni 2020 lalu, Bawaslu Tikep telah melantik Panwaslu kelurahan/desa se-Kecamatan Kota Tidore.

“Seluruh Panwascam mulai aktif dan sudah mulai bekerja seperti biasanya, tetap dalam pengawasan,” pungkasnya mengakhiri.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Subuh Berkah, Polres Kepsul Bagi-bagi Sembako ke Penyapu Jalan

Sen Jun 22 , 2020
TIDORE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) memberikan imbauan kepada perahana atau incumbent untuk yidak memanfaatkan bantuan sosial untuk kepentingan politik Pilwako Tikep Tahun 2020. Ketua Bawaslu Kota Tikep, Bahrudin Tosofu menyatakan, imbauan ini telah disampaikan melalui surat resmi kepada Pemerintah Kota Tikep. “Sebagai langkah pencegahan dari […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!