Bayi 11 Bulan di Kota Tidore Terkonfirmasi Positif Virus Corona

ilustrasi bayi (foto: AP/VOA)
ilustrasi bayi (foto: AP/VOA)

TIDORE – Sorang bayi berusia 11 bulan asal Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore Kepulauan (Tikep), dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan TCM Laboratorium RSUD Chasan Boesoirie Ternate yang diterima Tim Gustu Kota Tikep, Jumat (19/6/2020) malam.

“Ada penambahan dua kasus masing-masing berinisial MSI, laki-laki 26 tahun dan MIR, bayi laki-laki usia 11 bulan,” ungkap Juru Bicara Tim Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tikep, Saiful Salim kepada wartawan.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pasien MSI diduga kuat tertular melalui transmisi lokal di Kota Ternate. Sebab, kesehariannya bertugas di salah satu rumah sakit di Kota Ternate dan mendiami salah satu kontrakan di Kelurahan Kayu Merah.

“Sedangkan untuk pasien bayi insial MIR ini, terpapar melalui transmisi local juga karena punya riwayat kontrak erat dengan pasien AA yang juga merupakan pamannya,” ujar Saiful.

Dengan penambahan dua kasus ini maka, total komulatif kasus pasien positif corona di Kota Tikep per 19 Juni 2020 sebanyak 37 orang.

“10 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, 5 orang meninggal dunia dan 22 orang masih dalam penanganan,” tandasnya.(len/red)

Pos terkait