Pertama kali Pemkab Kepsul Raih WTP dari BPK

Bupati Kepsul, Hendrata Thes
Bupati Kepsul, Hendrata Thes

SANANA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) untuk pertama kalinya meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Maluku Utara (Malut) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.

“Untuk meraih opini WTP berdasarkan kerja keras seluruh kepala SKPD lingkup daerah Kepulauan Sula. Jadi jangan kita bangga dengan apa yang kita raih pada saat ini, marilah kita menjaga dan terus melakukan tugas-tugas kita dengan baik,” kata Bupati Kepsul Hendrata Thes, kepada wartawan di Istana Daerah Kepsul, Jumat (19/6/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Sekretaris HKTI Maluku Utara ini bilang, LKPD tahun anggaran 2019 Pemkab Kepsul mampu menyajikan laporan yang baik sehingga dinilai layak menerima opini WTP.

Ia juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus meningkatkan kerja-kerja pengelolaan keuangan daerah dengan baik guna mempertahankan prestasi yang telah diraih itu.

“Saat ini, daerah Kepsul telah meraih opini WTP. Walaupun kita sudah meraih opini WTP bukan berarti kita sudah berpuas diri, tetapi kita harus terus meningkatkan kerja-kerja secepat mungkin,” tandasnya.

Sekedar untuk diketahui, sebanyak 9 kabupaten/kota di Provinsi Maluku Utara yang meraih predikat opini WTP dari BPK RI Perwakilan Maluku Utara, Jumat (19/6/2020) yakni, Kabupaten Kepsul, Halbar, Morotai, Halsel, Halut, Halteng, Haltim dan Kota Tidore Kepulauan.(red)

Pos terkait