Masa Libur Sekolah di Tidore diperpanjang, Ismail : Guru Tetap Kerja

Ismail Dukomalamo
Ismail Dukomalamo

TIDORE – Dinas Pendidikan Kota Tidore Kepulauan (Tikep) masih memberlakukan pembatasan tatap muka antara siswa dan guru dalam proses belajar-mengajar ditengah wabah Covid-19 ini.

Meski menjelang tahun ajaran baru pada pertengahan Juli 2020 mendatang, namun libur sekolah untuk siswa TK/Paud, SD dan SMP sementara waktu ini terpaksa harus diperpanjang.

Bacaan Lainnya

Kebijakan itu diterapkan karena Kota Tikep masuk kategori zona merah wabah Covid-19 sehingga perlu disikapi dengan serius.

“Saya tegaskan sekali lagi, untuk saat ini, guru tetap bekerja sebagaimana mestinya dan siswa masih diperpanjang libur sampai kita menunggu status Kota Tidore seperti apa dalam pendemik virus Corona,” jelas Ismail Dukomalamo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tikep, Rabu (17/6/2020).

Menurutnya, kebijakan ini harus diambil walaupun surat edaran dari Menteri Pendidikan RI, bahwa pada tahapan ulangan dilihat dari nilai ulangan siswa maka diambil dari nilai tugas dan nilai ulangan harian.

“Jadi proses ulangannya sudah berlangsung dari dari tanggal 5-15 Juni 2020 kemarin, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajatnya, dan nyatakan lulus 100%. Untuk itu, dengan adanya pendemik virus Corona, guru tetap bekerja sebagaimana ASN yang lainya, dan siswa masih tetap dalam rumah,” ungkapnya.(len/red)

 

Pos terkait