Bertambah 3, Kasus Positif Corona di Kota Tikep Jadi 28

Saiful Salim

TIDORE – Kasus positif corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) kembali bertambah. Pasien positif corona bertambah 3 sehingga total menjadi 28 kasus.

“Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan menjadi 28 orang. Dari 28 orang tersebut, 10 sudah dinyatakan sembuh dan 5 meninggal dunia,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Kota Tikep, Saiful Salim, kepada wartawan, Rabu (17/6/2020).

Untuk penambahan kasus positif Covid-19 yaitu, inisial M (laki-laki 50 tahun) dan SM (perempuan 6 tahun) asal Kecamatan Tidore dan NY (perempuan 27 tahun) asal Kecamatan Tidore Selatan.

“Untuk 3 penambahan kasus baru itu berdasarkan hasil pemeriksaan PCR Laboratorium Prodia Ternate yang dikirim ke Tim Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan semuanya tertular melalui transmiri lokal,” kata Saiful.

Pasien M dan SM merupakan ayah dan anak. Keduanya diduga memiliki riwayat kontak dengan pasien 190 inisial SED yang tak lain adalah istri dari M, ibu dari SM.

“Sedangkan pasien NY untuk saat ini kita belum mengetahui sumber penularannya dari mana, mengingat pasien tersebut tidak mempunyai riwat kontak dengan pasien postif,” ungkap Saiful.

“Pasien NY adalah salah satu petugas kesehatan di salah satu Puskesmas. Jadi, hasil pemeriksaan uji swab yang kami terima dari Prodia hari ini sebanyak 4 orang, tetapi 3 diantaranya terkonfirmasi positif, 1 orang tidak terkonfirmasi atau hasilnya negatif yakni, insial AZ, usia 40 tahun asal Maitara. Jadi yang bersangkutan hasilnya negatif berdasarkan pemeriksaan PCR,” sambung dia.

Saiful menambahkan, 3 pasien itu bakal menjalani karantina di SKB Kota Tikep.

“Sedangkan untuk pasien yang tanpa gejala atau keluhan, kita lakukan penanganan dan perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Tikep,” pungkasnya.(len/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPMD Kepsul Minta Posko Relawan Covid-19 di Desa diaktifkan kembali

Kam Jun 18 , 2020
TIDORE – Kasus positif corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kota Tidore Kepulauan (Tikep) kembali bertambah. Pasien positif corona bertambah 3 sehingga total menjadi 28 kasus. “Total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tidore Kepulauan menjadi 28 orang. Dari 28 orang tersebut, 10 sudah dinyatakan sembuh dan 5 meninggal dunia,” […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!