KPU Tikep Kembali Aktifkan 8 PPK

TIDORE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) resmi mengaktifkan kembali 8 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Bacaan Lainnya

Penyelenggara ditingkat kecamatan yang sempat ‘parkir’ gegara wabah Covid-19 ini diaktifkan melalui pertemuan tatap muka dengan unsur Komisioner KPU Tikep, di aula Kantor KPU, Selasa (16/6/2020).

Didalam pengaktifan panitia ad hoc itu, mengacu pada keputusan KPU RI Nomor: 258/PL.02-Kpt/01/KPU/VI/2020 tentang Penetapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota serentak lanjutan Tahun 2020.

“Pilkada serentak sebelumnya ditetapkan di tanggal 23 September 2020, namun ditunda dan kembali ditetapkan pada tanggal 9 Desember 2020,” kata Abdullah Dahlan, Ketua KPU Tikep.

Lanjut Abdullah, masa kerja PPK tinggal delapan bulan, maka dengan adanya pengaktifan kembali anggota PPK pihaknya sekaligus menggelar rapat koordinasi persiapan pemilihan lanjutan.

“Kalau hari ini, rapat koordinasi masih di empat PPK di Pulau Tidore, sedangkan di hari rabu besok, kita koordinasikan dengan empat PPK di Oba,” jelasnya.(len/red)

 

Pos terkait