Kader dJAMAN Malut Galang Dana Bantu Biaya Pengobatan Balita Penderita Hidrosafalus

TIDORE – Sejumlah anggota maupun kader Djaringan Mahasiswa Nuku (dJAMAN) Maluku Utara di Kota Tidore Kepulauan menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk membatu biaya pengobatan Nurul Inaya, balita penderita sakit Hidrosafalus.

Aksi sosial ini berlangsung di seputaran Kelurahan Rum, Pasar Sarimalaha, Kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore Utara. Dimulai pada 11-12 Juni 2020.

“Bahwa dalam penggalangan dana dari anggota maupun kader dJAMAN Malut dimulai dari tanggal 11 Juni 2020 bertempat Pasar Rum Kecamatan Tidore Utara, dan tanggal 12 Juni 2020 bertempat di pasar Sarimalaha dengan jumlah total 12.451.600.000,” ungkap Wulan Sangaji, selaku Koordinator penggalangan dana kepada maluttimes.com, Selasa (16/6/2020).

Menurutnya, penggalangan dana ini dilakukan semata-mata demi kesembuhan Nurul Inaya. Sebab belita asal Sidangoli Kabupaten Halmahera Barat itu sangat membutuhkan aluran tangan bagi yang bisa membantu.

Lanjut Wulan, bantuan sosial ini juga bukan dilihat dari mana balita tersebut berasal, namun sesungguhnya secara kemanusian balita berumur 2 tahun 4 bulan itu adalah bagian dari masyarakat Kota Tidore Kepulauan.

“Walaupun sampai saat ini, Inaya belum juga dirujuk ke RS untuk di operasi, kami tetap melakukan penggalangan dana yang selanjutnya. Karena kami tahu, keluarga Inaya sangat membutuhkan dana bagi kesembuhannya. Kita sebagai perpanjangan tangan dari keluarganya, berharap dana yang kami galang ini bisa membantu keluarganya,” terangnya.(len/red)

 

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

KPU Tikep Kembali Aktifkan 8 PPK

Sel Jun 16 , 2020
TIDORE – Sejumlah anggota maupun kader Djaringan Mahasiswa Nuku (dJAMAN) Maluku Utara di Kota Tidore Kepulauan menggelar aksi sosial penggalangan dana untuk membatu biaya pengobatan Nurul Inaya, balita penderita sakit Hidrosafalus. Aksi sosial ini berlangsung di seputaran Kelurahan Rum, Pasar Sarimalaha, Kelurahan Indonesiana, Kecamatan Tidore Utara. Dimulai pada 11-12 Juni […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!