Walikota Tikep Jalani Karantina di Rumah

Walikota Tikep Capt Ali Ibrahim saat tiba di pelabuhan speadboat Kota Tikep
Walikota Tikep Capt Ali Ibrahim saat tiba di pelabuhan speadboat Kota Tikep

TIDORE – Setelah menjalani karantina di Hotel Sahid-Bella Kota Ternate selama 1 bulan, Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt. H. Ali Ibrahim diperbolehkan kembali ke rumah dan menjalani karantina mandiri dibawah penanganan Tim Gustu Kota Tikep.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tikep, Saiful Salim mengungkapkan, berdasarkan berita acara penyarahan pasien dari Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara dengan Nomor: 50/LKG/VI/2020 yang ditandatangani oleh Koordinator Sahid-Bella, dr. Andi Sakurawati, yang menyatakan bahwa, pada Senin (15/6/2020)  Walikota Tikep Capt. H. Ali Ibrahim diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan dan selanjutnya dilakukan perawatan lebih lanjut.

Bacaan Lainnya

“Dari berita acara tersebut, disebutkan bahwa Capt. H. Ali Ibrahim akan diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan untuk melanjutkan karantina sesuai Protokol Penanganan Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tidore Kepulauan, dan selanjutnya akan menjadi tanggungjawab Tim Gugus Tugas Kota Tidore Kepulauan,” ungkap Saiful kepada maluttimes.com via WhatsApp usai menjemput Walikota Tikep di Ternate, Senin (15/6/2020).

Sementara itu, Walikota Tikep melalui Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Tikep, Azis Hadad menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Ketua Tim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara, yakni Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Kepala BPBD Provinsi Maluku Utara, atas perhatian dan kerja sama yang baik selama pelayanan.

“Bahwa ucapan yang sama kepada kepada seluruh Tim Gugus Tugas Provinsi Maluku Utara yang tak dapat saya sebutkan satu persatu, telah merawat dan melayani Walikota selama di Kota Ternate. Semoga jerih payah Tim Gugus Tugas bernilai disisi Allah SWT,” ucap Azis meneruskan pesan Walikota Tikep.

Kata Azis, Walikota Tikep juga berpesan kepada pasien yang belum sembuh dari Covid-19 agar tetap menjaga kesehatandan selalu patuhi protokol kesehatan. “Agar cepat pulih dan kembali berkumpul dengan keluarga di rumah,” ucapnya lagi.(len/red)

Pos terkait