Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kecamatan Tidore Resmi Dilantik

TIDORE – Panwaslu kelurahan/desa sudah seharusnya memegang teguh amanah dan prinsip sebagai seorang Pengawas Pemilu tanpa pandang bulu. Tentunya, seluruh Panwaslu harus mengikuti protap kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan handitizer sebagai mencegah penyebaran coronoa virus disease 2019 atau Covid-19.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Ketua Bawaslu Kota Tidore Kepulauan, Bahrudin Tosofu dalam acara pelantikan 13 anggota Panwaslu kelurahan/desa se-Kecamatan Tidore di Aula Kantor Camat, Minggu (14/6/2020).

“Saya berharap teman-teman mulai dari pengawas ditingkat kelurahan/desa, jangan pernah putus asa, tetaplah bekerja dan memegang amanah itu dengan penuh tanggungjawab sesuai dengan sumpah. Apapun yang teman-teman lakukan, bisa sampai pada tahapan yang lebih tinggi dan tidak mengabaikan kepentingan banyak orang untuk menegakan keadilan sepenuhnya,” harapnya.

Ia menambahkan, sesuai edaran edaran Bawaslu Republik Indonesia, pelantikan seluruh Panwaslu kelurahan/desa dimulai 12 – 15 Juni 2020.

“Kemudian pada saat pengawasan nanti semuanya akan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD),” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Tidore, Supriyanto M. Ade. Ia mengatakan, pelantikan ini tentunya ada perubahan etika, integritas, sekaligus komitmen mewujudkan pengawas yang betul-betul menjunjung tinggi amanah yang diemban.

“Sebab pada tahapan Pilkada yang nantinya dilaksanakan di bulan Desember mendatang, barangkali dari 13 orang yang baru dilantik hari ini, mempunyai harapan besar untuk bersama-sama bekerja menegakan keadilan,” ujarnya ketika ditemui maluttimes.com usai acara pelantikan.

Ia menjelaskan, pelantikan dilaksanakan sesuai dengan UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum serta keputusan Panwaslu Kecamatan Tidore Nomor: HK.01.01/PWASCAM-TDR tanggal 14 Juni 2020.

Dalam pengambilan sumpah disaksikan langsung oleh dua orang saksi yaitu Fikram Mahifa dan Santi Talib sebgai staf Panwaslu Kecamatan Tidore.(len/red)

Pos terkait