Kabar Baik, Empat Pasien Positif Corona di Kepsul Sembuh

Konferensi pers Tim Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepsul
Konferensi pers Tim Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepsul

SANANA – Sebanyak empat pasien dinyatakan sembuh dari corona virus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara, per Kamis (11/6/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepsul, dr. Makmur Tamimi mengatakan, keempat pasien itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Polymerase Chain Reaction (PCR) yang kedua.

Bacaan Lainnya

“Empat pasien yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil full up kedua yang dikirim ke Manado, Provinsi Sulawesi Utara,” ungkapnya kepada wartawan Kamis malam.

Makmur bilang, sebelumnya sebanyak tiga pasien yang dinyatakan sembuh lebih dulu, kemudian disusul satu pasien sembuh pada Kamis (11/6/2020). Dengan begitu, dari total 13 pasien positif sudah berkurang menjadi 9 orang.

Lanjut dia, 9 pasien itu kini dirawat di SMPN 1 Sanana pada masing-masing ruangan. “Mereka tinggal di masing-masing ruangan,” ujarnya.

“Semua pasien terus mendapatkan pelayanan yang cukup maksimal. Salah satunya adalah setiap pagi pasien terus melakukan olahraga seperti senam. Kita terus memberikan edukasi kepada pasien Covid-19,” sambung dia.

Labih lanjut Makmur memaparkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepsul 6 April – 11 Juni 2020 mencatat, pelaku perjalanan yang masuk di Kepsul sebanyak 6.530 orang. Dimana, sebanyak 5.572 selesai pamantauan, sedangkan 958 orang masih dalam pemantauan.

Kemudian, jumlah OTG sebanyak 105 orang dalam pengawasan, PDP 5 orang dalam pengawasan dan total rapid test sebanyak 1.208 orang.

Sementara itu, yang sudah melaksanakan rapid test sebanyak 571 orang dengan hasil, 60 orang reaktif dan 511 orang nonreaktif. Sedangkan total yang melaskanakan swab test pada 5 Mei – 11 Juni 2020 sebanyak 93 orang.(tim/red)

Pos terkait