Jelang Bergulirnya Liga Inggris, Hasil Tes Covid-19 Satu Orang Positif

Liga Inggris (Foto: Gareth Copley / Getty Images)
Liga Inggris (Foto: Gareth Copley / Getty Images)

PREMIER LEAGUE mengumumkan hasil tes virus Corona terbarunya menjelang kembali digelarnya pertandingan. Hasilnya satu orang dinyatakan positif.

Pihak Liga Inggris melakukan tes COVID-19 secara bertahap kepada seluruh pemain dan staff klub. Tes terbaru dilakukan pada Senin (8/6) hingga Selasa (9/6) terhadap 1.213 orang.

Bacaan Lainnya

Hasil dari tes tersebut kemudian diumumkan, Kamis (11/6/2020) dini hari WIB. Pihak Liga Inggris mengungkapkan bahwa satu orang dinyatakan positif virus Corona dari tes tersebut.

BACA JUGA: Liga Inggris Siap Bergulir Lagi, Gelandang MU Kirim Peringatan

“Liga Premier hari ini dapat mengkonfirmasi bahwa pada hari Senin 8 Juni dan Selasa 9 Juni, 1.213 pemain dan staf klub diuji untuk COVID-19. Dari jumlah tersebut, satu di antaranya dinyatakan positif,” bunyi pernyataan di situs resmi Premier League, sebagaimana dikutip dari laman sport.detik.com, Kamis (11/6/2020).

“Liga Premier membeberkan informasi ini demi integritas dan transparansi kompetisi. Detail spesifik mengenai klub atau individu tak akan diungkap oleh Liga. Hasil tes dalam setiap gelombang tes akan diumumkan ke publik.”

Liga Inggris hingga saat ini telah melakukan tujuh gelombang tes COVID-19. 7.4787 pemain dan staff telah menjalani pemeriksaan dengan total 14 orang dinyatakan positif virus Corona.

Tes ini dilakukan sebagai bagian dari protokol untuk mempersiapkan kembali bergulirnya Premier League. Premier League bakal kembali memulai laga pada 17 Juni mendatang.(red)

Pos terkait