DPD PAN Tikep Merapat ke Petahana

TIDORE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) nampaknya tak mau menunda-nunda perihal pilihan ‘jagoannya’ pada kontestasi Pilwako Tikep nanti.

Bacaan Lainnya

Buktinya, melalui rapat pleno internal DPD PAN Tikep yang berlangsung di penginapan Seroja, Kamis (11/6/2020) partai berlambang matahari putih itu sudah mantap pada usulannya untuk mendukung petahana, bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen.

“Kami tetap merapat ke petahana, yakni Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen,” Ridwan Ahmad, Plt Ketua DPD PAN Kota Tikep.

Dijelaskan, pihaknya akan mengusulkan SK KWK untuk petahana ke DPW PAN Maluku Utara untuk selanjutnya diteruskan ke DPP PAN guna diproses lebih lanjut.

“Saat ini tinggal pengusulan SK KWK untuk mendaftar ke KPU,” katanya.

Selain soal dukungan pada Pilwako nanti, rapat pleno itu juga sekaligus memutuskan pergantian unsur pimpinan DPRD Kota Tikep dari partai PAN. Yakni dari Ratna Namsa ke Abdul Kadir Hamzah.

“Kita memiliki 3 kursi di DPRD Kota Tikep, satunya adalah unsur pimpinan dan 2 diantaranya adalah anggota. Karena sebelumnya Ratna Namsa dijabat sebagai ketua DPD, sekarang digantikan oleg Abdul Kadir Hamzah, sebab Umar Ismail sudah menjabat sebagai ketua Fraksi,” tandasnya.(len/red)

Pos terkait