Polres Haltim Limpah Berkas Perkara Tahap Dua Kasus Pemerkosaan

Tersangka CD alias K (tengah) dikawal Kanit PPA Polres Haltim Bripka Hadi Siswanto dan Briptu Rini Laisa saat penyerahan tahap dua
Tersangka CD alias K (tengah) dikawal Kanit PPA Polres Haltim Bripka Hadi Siswanto dan Briptu Rini Laisa saat penyerahan tahap dua

MABA – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Halmahera Timur (Haltim) melimpahkan berkas perkara kasus tindak pidana pemerkosaan dengan tersangka CD alias K (41 tahun) ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Haltim, Rabu (10/6/2020).

Kasat Reskrim Polres Haltim Iptu Ambo Welang melalui Kasubaghumas Iptu Jufri Adam menjelaskan, tahap dua atau penyerahan tersangka dan bang bukti kasus ini karena berkas perkaranya telah dinyatakan lengkap alias P21 oleh JPU Kejari Haltim.

Bacaan Lainnya

“Kasus dengan tersangka CD alias K terhadap korban atas nama VS (22 tahun) dan mengalami Down Sindrom yang terjadi sekitar bulan Juli 2019 lalu di Desa Buli, Kecamatan Maba, Kabupaten Halmahera Timur,” ungkapnya kepada wartawan.

Lanjut Jufri, peristiwa ini berawal ketika tersangka CD alias K dating ke rumah Liong Sembeng dan menginap selama dua minggu . Selama itu, tersangka mulai melancarkan aksi jahatnya pada saat korban hanya berdua dengan tersangka  menonton TV.

“Situasi lagi sepi, tersangka dengan niat jahatnya membawa korban masuk ke dalam kamar lalu tersangka menutup pintu kamar, memaksa melepaskan pakaian korban kemudian memperkosa korba. Tersangka juga menutup mulut korban hingga tidak berdaya saat melakukan aksi kejahatannya,” kisahnya.

Jufri menegaskan, atas perbuatan tersangka di jerat dengan pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan. “Ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” tegasnya.(dan/red)

Pos terkait