Kepala Desa Diminta Transparan dan Ikuti Pergub Soal BLT Dana Desa

Kepala Inspektorat Halbar, Julius Marau
Kepala Inspektorat Halbar, Julius Marau

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) melalui Inspektorat meminta kepada seluruh kepala desa (Kades) di wilayahnya bersikap transparan dalam mengelola Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa.

Selain itu, para Kades juga diminta mengikuti Peraturan Gubernur Maluku Utara Nomor 11 Tahun 2020 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) Pelaksanaan BLT yang sumber pendanaannya dari Dana Desa.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini, tim investigasi Inspektorat selalu melakukan pemantauan penggunaan DD untuk penyaluran BLT di tiap desa,” kata Julius Marau, Kepala Inspektorat Halbar kepada wartawan, Rabu.(10/6/2020).

Dia berharap penyaluran BLT kepada warga yang pantas menerima. Hal ini menjadi suatu keseriusan agar tidak ada kesalahan dimata masyarakat serta tidak menimbulkan keresahan maupun konflik.

“Pemdes wajib transparansi kepada masyarakat agar tidak menimbulkan masalah. Saat ini kita berada ditengah pandemi Covid-19 membutuhkan banyak anggaran. Olehnya itu masyarakat juga ikut serta mengawal anggaran tersebut,” tandasnya.(ms/all)

Pos terkait