BPBD Segera Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor di Desa Tolofuo

Kepala BPBD Halbar, Imran Lolori

JAILOLO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mulai menyiapkan bantuan untuk warga yang terkena musibah longsong di Desa Tolofuo, Kecamatan Loloda pada Minggu (7/6/2020) malam.

Kepala BPBD Halbar, Imran Lolori saat dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya telah menerima laporan Camat Loloda tentang data warga yang terkena bencana.

“Datanya sudah kita terima sekitar ada tiga rumah, jadi sementara lagidisiapkan administrasinya untuk penyaluran bantuan kepada korban. Insa Allah pekan depan bantuan sudah disalurkan,” ungkapnya, Rabu (10/6/2020).

BACA JUGA: Diterjang Longsor, Dua Rumah Warga Desa Tolofuo Halbar Rusak Berat

Imran mengemukakan, ketika menerima informasi bencana tersebut, dirinya telah berkoordinasi dengan Sekda Halbar Syahril Abduradjak untuk meminta arahan terkait penetapan SK tanggap bencana. Namun bencana yang terjadi tidak begitu parah, sehingga tidak lagi dibuat SK bencana.

“Prinsipnya, Pemkab Halbar tetap akan menyalurkan bantuan kepada korban, namun saat ini anggarannya masih diproses di keuangan,” cetusnya.

Mantan Camat Sahu ini menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di dekat bukit agar tetap waspada sebab saat ini musim hujan masih terus terjadi.

“Waspada itu penting, sehingga kita semua dapat terhindar dari musibah,” imbuhnya.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepala Desa Diminta Transparan dan Ikuti Pergub Soal BLT Dana Desa

Rab Jun 10 , 2020
JAILOLO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mulai menyiapkan bantuan untuk warga yang terkena musibah longsong di Desa Tolofuo, Kecamatan Loloda pada Minggu (7/6/2020) malam. Kepala BPBD Halbar, Imran Lolori saat dikonfirmasi menyampaikan, pihaknya telah menerima laporan Camat Loloda tentang data warga yang terkena bencana. “Datanya […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!