Sub Denpom Tobelo Periksa Kendaraan Anggota Kodim 1508

TOBELO – Kodim 1508/Tobelo bekerjasama dengan Sub Denpom XVI/1-1 Tobelo melaksanakan apel pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi, baik roda dua maupun roda empat di Makodim 1508/Tobelo, Selasa (09/05/2020).

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1508/Tbl Letkol Inf Raymond Sitanggang, Danramil jajaran Dim 1508, Perwira Staf Dim 1508 Dan Sub Denpom XVI/1-1 Tobelo Kapten Cpm Rahaji Satrio Putro, Dan Unit Intel Dim 1508 Letda Inf Mustafa Patty, personel Kodim 1508 serta personel Koramil jajaran Dim 1508 personil Den Intel Dam XVI/Ptm pos Halut, personel Tim Intel Rem 152/Bbl pos Halut.

Kapten Cpm Rahaji Satrio Putro mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan perintah Pangdam secara lisan kepada AS Intel Kasdam XVI/ Pattimura dan Danpomdam XVI / Pattimura untuk melakukan penertiban kendaraan pribadi maupun dinas, baik roda dua maupun roda empat di jajaran Satuan Kodam XVI/ Pattimura.

“Kegiatan ini semata- mata bukan mencari kesalahan, tetapi kegiatan ini di laksanakan guna mencegah bapak- bapak yang didepan saya dan personil AD yang berada di wilayah hukum Kodim 1508 Tobelo, yang berada di Kabupaten Halut dan Kab. Pulau Morotai memiliki kendaraan yang sesuai dengan aturan yang berlaku,” tukasnya.

Dia mengimbau kepada anggota TNI untuk tidak takut dengan adanya pemeriksaan tersebut, sebab kegiatan tersebut justru mencegah adanya pelanggaran dan mencegah adanya laka lalin.

“Kegiatan ini juga demi nama baik satuan,” tandasnya.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond Sitanggang saat di konfirmasi mengatakan, pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas atau kendaraan pribadi yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja.

Dikatakannya, pemeriksaan meliputi kelengkapan administrasi kendaraan maupun pengemudi seperti STNK, BPKB, SIM Militer serta kelengkapan kendaraan antara lain lampu penerangan, lampu sain, spion, plat nomor dan helm standard (SNI).

Pemeriksaan kendaraan dinas akan terus berlanjut dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya laka lalin, mewujudkan tertib berlalulintas dan tertib berkendaraan dilingkungan prajurit Kodim 1508/Tobelo.

“Kita sebagai aparat Negara harus memberikan contoh kepada masyarakat, salah satunya mematuhi rambu-rambu lalu lintas di dalam berkendara,” pungkasnya.(WYU/red)

Pos terkait