Pemkab Kepsul Kembali Gelar Pasar Murah di Tiga Desa

Kegiatan pasar murah Pemkab Kepsul

SANANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menggelar pasar murah, Selasa (9/6/2020). Kali ini pasar murah digelar di tiga desa yakni, Desa Pohea, Malbufa dan Desa Fokalik, Kecamatan Sanana Utara.

Sembako yang ditawarkan Pemkab Kepsul kepada masyarakat berupa, beras, gula, bawang merah, bawang putih, rica, tomat dan terigu. Harganya berbeda dengan harga sembako pada umumnya.

Bupati Kepsul Hendrata Thes mengatakan, kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk memudahkan akses belanja bagi masyarakat. “Kegiatan pasar murah hanya difokuskan diluar Kota Sanana,” katanya ketika ditemui wartawan disela-sela kegiatan.

Hal senada juga ditambahkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kepsul, Sitihawa Marasabessy. Ia menerangkan, harga beras 25 kg yang normalnya seharga Rp.300 ribu, dijual kepada masyarakat dengan harga Rp.200 ribu.

“Ini kita jual dengan harga murah. Untuk gula pasir perkilo Rp.15 ribu harga normalnya Rp.22 ribu, telur perpiring (rak) Rp.40 ribu harga normal Rp 60 ribu, bawang putih Rp.40 ribu harga normalnya Rp.60 ribu dan, bawang merah Rp.40 ribu harga normal Rp.60 ribu perkilo,” terangnya.

Lanjut dia, pembeli sembako tetap dibatasi satu orang hanya membeli satu sak beras. “Kita batasi masyarakat belanja, karena mangantisipasi mereka beli nanti mereka jual ulang,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk pulau Mangoli baru digelar di satu kecamatan yakni Kecamatan Mangoli Tengah. “Di Kecamatan lain di pulau Mangoli belum bisa dilanjutkan sebab saat ini sudah musim ombak,” pungkasnya.(tim/red)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tiga Desa di Haltim Gelar Rapid Test, Ini Hasilnya

Sel Jun 9 , 2020
SANANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sula (Kepsul) melalui Dinas Ketahanan Pangan kembali menggelar pasar murah, Selasa (9/6/2020). Kali ini pasar murah digelar di tiga desa yakni, Desa Pohea, Malbufa dan Desa Fokalik, Kecamatan Sanana Utara. Sembako yang ditawarkan Pemkab Kepsul kepada masyarakat berupa, beras, gula, bawang merah, bawang putih, […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!