Pansus DPRD Tikep Tegaskan BLT Desa Harus Tepat Sasaran

Ridwan Moc. Yamin
Ridwan Moc. Yamin

TIDORE – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menegaskan agar dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat harus tepat sasaran dan merata ke seluruh desa.

Penegasan itu menyusul belum adanya update data KK warga yang layak memperoleh bantuan tersebut dari Pemerintah Kota Tikep.

Bacaan Lainnya

Ketua Pansus DPRD, Ridwan Moc. Yamin menuturkan, bantuan berupa sembako dan BLT kebanyakan belum tersalur kepada warga. Terutama yang berada di daratan Oba.

“Tentu dari persoalan itu hanya terdapat kesalahan administrasi, seperti dalam satu keluarga ada KK lainnya, namun masih ikut tinggal bersama keluarga (serumah, red),” terang Ridwan saat ditemui Selasa, (9/6/2020).

Dia pun menegaskan agar penyaluran BLT desa ini dikawal ketat agar tepat sasaran kepada warga yang berhak. Bukan yang berstatus sebagai ASN, TNI-Polri, pensiunan, pegawai BUMN ataupun pengusaha.

“Kami minta kepada pemerintah agar pembagian BLT desa nanti harus sesuai dengan aturan, sebab sebagian desa tidak mendapatkan,” ujarnya.(len/red)

Pos terkait