Ejekan Bernada Rasis di FB, Pemilik Akun Djuniyarti dipolisikan

TIDORE – Mulutmu harimaumu. Pepatah ini layak dialamatkan kepada pemilik akun Facebook (FB) Djuniyarti.

Bacaan Lainnya

Akun tersebut dituduh telah melakukan penghinaan terhadap warga Kelurahan Bobo, Kecamatan Tidore Utara, Kota Tidore dengan kalimat bernada Rasis di FB.

Ulah pemilik akun Djuniyarti ini pun bikin berang pihak Ikatan Pelajar Pemuda Bobo (IPPB).

Organisasi tersebut lantas meresponnya dengan menggelar aksi demo di depan Mapolres Tikep sekaligus membuat laporan polisi terhadap pemilik akun tersebut agar diproses hukum.

Ketua IPPB, Aidar Salasa menuturkan, kronologis penghinaan itu dimulai dari percakapan Djuniarti bersama temannya dengan menggunakan kata-kata bernada rasis lalu memostingnya di FB.

“Dia sebut orang Bobo ko dibilang cantik mungkin lupa ingatan selama ini tidak ada orang Bobo yang cantik kriikk… satu keren dengan orang papua,” tutur Aidar menirukan tulisan akun Djuniyarti itu saat ditemui, Selasa (9/6/2020).

Menurut Aidar, terkait dengan hinaan itu pihaknya beranggapan bahwa akun atas nama Djuniyarti telah melanggar Undang Undang ITE. Olehnya itu pihaknya berharap agar segera tindaklanjuti pihak Polres Tikep.

“Makanya dari hasil pertemuan kami dengan Kasat Reskim Polres Tidore, bahwa terkait dengan kasus ini akan diproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.(len/red)

Pos terkait