Pemkab Halbar Gelar Sidang Kode Etik ASN Selingkuh

AG (pelapor) saat memberi keterangan dihadapan majelis sidang kode etik ASN

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara, menggelar sidang kode etik terhadap salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) inisial RN alias Ramli, yang dilaporkan melakukan pelanggaran kode etik selingkuh dengan bukan pasangan resminya.

Sidang dilaksanakan secara tertutup di Aula Baikole Kantor Bupati Halbar, Senin (8/6/2020). Sebagai ketua majelis sidang Sekda Halbar Syahril Abd. Rajak, anggota majelis yakni, Asisten I Vence Mulwere, Kepala Inspektorat Julius Marau, Kepala BKD Jubair Latif, Staf Ahli Pemda Halbar Fredik Budiman dan Deni Kasim Staf Ahli Bidang Hukum.

Sekda Halbar Syahril Abd. Rajak mengatakan, majelis kode etik ASN Kabupaten Halbar telah melaksanakan sidang atas laporan AG alias Ansar. Dimana dalam laporan itu menyebutkan, RN dilaporkan telah melakukan pelanggaran kode etik atau pelanggaran disiplin ASN yakni, mengajak NN (istri dari AG) untuk selingkuh.

Ajakan ini dilakukan via WhatsApp maupun telepon. Dalam laporan juga menyebutkan, masalah ini terjadi kurang lebih 7 bulan lalu.

Majelis kemudian memintai keterangan NN untuk memberikan keterangan sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Dihadapan majelis NN mengaku, oknum RN sempat mengajak dirinya untuk selingkuh tipis-tipis, ajakan itu melaui pesan singkat WhatsApp.

Usai mendengar keterangan AG dan NN, majelis kemudian menutup sidang lantaran terlapor RN alias Ramli tak hadir dalam sidang perdana tersebut.

“Dari keterangan oleh suami istri yang ada ini, kita menunggu perkembangan setelah kita memeriksa yang bersangkuatn sebagai terlapor yaitu Ramli. Mengingat  karena Ramli tidak hadir pada hari ini, maka sidang kode etik ini akan di lanjutkan pada Rabu (10/6/2020) pukul 10:00 WIT pagi,” kata Syahril.

Sebelum menutup sidang, Syahril meminta kepada pelapor AG agar pada siding selnjutnya menyiapkan alat bukti rekaman. “Kepada pelapor bahwa, hari Rabu harus ada bukti rekaman untuk didengarkan kepada majelis sidang,” pintanya mengakhiri.(ms/all)

Malut Times

Jendela Informasi Maluku Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD: Pemkab Halbar Bersedia Bayar Siltap dan Tunjangan Pemdes

Sen Jun 8 , 2020
JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara, menggelar sidang kode etik terhadap salah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) inisial RN alias Ramli, yang dilaporkan melakukan pelanggaran kode etik selingkuh dengan bukan pasangan resminya. Sidang dilaksanakan secara tertutup di Aula Baikole Kantor Bupati Halbar, Senin (8/6/2020). […]

Malut Times

maluttimes.com

Maluttimes.com - adalah portal berita media online yang menyajikan reportase seputar peristiwa maupun perkembangan kondisi sosial, politik, hukum, pendidikan, budaya dan ekonomi di Provinsi Maluku Utara yang dikemas secara aktual, cepat, akurat dan terpercaya. Portal berita ini mengusung slogan sebagai “Jendela Informasi Maluku Utara”.

error: Content is protected !!