Haltim Zona Hijau Covid-19, Pemeriksaan SIKM Tetap Berlaku


MABA – Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) ditetapkan sebagai satu dari dua daerah di Provinsi Maluku Utara (Malut) yang berlabel zona hijau Covid-19.

Meski begitu, aktivitas keluar masuk warga di kabupaten penghasil nikel tersebut tetap diperketat melalui pemberlakuan Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM).

Bacaan Lainnya

Pemberlakuan ini juga dikawal ketat aparat kepolisian Polres Haltim melalui Sat Lantas.

Kasat Lantas Polres Haltim, Iptu Ikhwan, SE usai mengakhiri Operasi Ketupat Kieraha 2020, Senin (07/06/2020) menuturkan, dibukanya kembali aktivitas di zona hijau diperlukan kedisiplinan masyarakat. Caranya, yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pengetatan keluar masuk Haltim akan tetap dilakukan yakni Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) juga akan diterapkan di titik pos pengamanan pintu masuk wilayah Kabupaten Halmahera Timur, akan menyesuaikam dengan kebijakan pemerintah pusat dan daerah selama masa pendemi Covid-19,” terangnya.

Pejabat teras Polres Haltim ini pun mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi menekan laju penyebaran virus Covid-19 di Haltim.

“Setidaknya ada empat hal yang wajib harus menjadi rutinitas, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan menerapkan pola hidup sehat,” tandasnya.(dan/red)

Pos terkait