27 Personel Polres Haltim Jalani Rapid Test Corona, ini Hasilnya

MABA – Sebanyak 27 personel Polres Halmahera Timur (Haltim) menjalani rapid test Corona. Rapid test ini dilakukan oleh petugas medis Gugus Tugas  Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Haltim di Aula Serbaguna Tri Brata Polres Haltim, Kamis (4/6/2020) pukul 18:00 WIT, apa hasilnya?

Bacaan Lainnya

Kapolres Haltim, AKBP. Mikael P. Sitanggang melalui Kasubag Humas Iptu. Jufri Adam mengatakan, selain personel polri, juga ada satu tahanan. Rapid test ini dilaksanakan terkait dengan riwayat tracking pasien positif Covid-19 warga masyarakat Haltim yang meninggal di RSUD Ternate pada hari Selasa (2/6/2020) lalu.

“Pemeriksaan rapid test in diutamakan personel yang bertugas di bagian pelayanan kepada masyarakat yaitu pelayanan SIM , SPKT, SKCK dan sidik jari. Hasilnya Non Reaktif atau tidak terjangkit virus corona,” ungkap Iptu Jufri kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Ia mengemukakan, pemeriksaan rapid test ini dalam rangka untuk mengetahui tentang kesehatan personel dalam melaksanakan tugas pelayanan terhadap masyarakat. Lebih lagi Kapolres menghimbau agar seluruh personel untuk memperhatikan protokol kesehatan hingga memutus mata rantai Covid-19.

“Sarana rapid test yang dilakukan oleh Polres Haltim ini sebagai contoh bagi masyarakat untyk tidak perlu takut atau khawatir, karena semakin cepat diketahui kondisinya maka akan semakin cepat diberikan penanganan kesehatan yang tepat oleh dokter atau perawat yang handal di Kabupaten Halmahera Timur,” cetsunya.(dan/red)

Pos terkait